Karakteristik Merek

Berdasarkan uraian diatas kita dapat menyimpulkan bahwa merek mempunyai karakteristik yang dapat membedakan suatu produk dengan produk yang lainnya. Menurut Bilson Simamora, merek memiliki berbagai karateristik sebagai berikut:

  1. Mencerminkan manfaat dan kualitas
  2. Singkat dan sederhana
  3. Mudah dibaca didengar, diucapkan, dibaca dan diingat.
  4. Memilki kesan yang berbedadari merek-merek yang sudah ada
  5. Mudah diterjemahakan kedalam bahasa asing dan tidak mengandung konotasi negatif dalam bahasa asing.
  6. Dapat didaftarkan dan mendapat perlindungan hukum sebagai hak paten.

Dalam menetukan merek bagi produknya, setiap perusahaan hendaknya harus memiliki karakteristik-karakteristik tersebut diatas. Jika karakteristik-karateristik diatas telah dimiliki dan terpenuhi pada suatu merek, maka merek tersebut akan mudah diterima oleh konsumen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: